4 Tips Memancing Ikan Belanak yang Jitu

4 Tips Memancing Ikan Belanak yang Jitu

4 Tips Memancing Ikan Belanak yang Jitu

4 Tips Memancing Ikan Belanak yang Jitu

Spot yang paling sempurna untuk memancing ikan belanak yaitu area sungai yang berdekatan dengan muara. Ketika sudah menemukan titik yang dianggap ada ikan belanaknya, Anda tidak perlu bersusah-payah lagi mencari tempat yang lain. Sebab ikan ini akan selalu bergerombol. Kaprikornus kemungkinan besar letak ikan belanak yang satu selalu berdekatan dengan ikan-ikan belanak lainnya.

Butuh tips yang jitu untuk memancing ikan belanak Simak 4 Tips Memancing Ikan Belanak yang Jitu

Di bawah ini tips-tips yang mampu Anda coba untuk memancing ikan belanak semoga balasannya memuaskan!

Penyesuaian Terhadap Kondisi Spot

Setelah Anda menemukan letak pemancingan yang dirasa paling ideal, perhatikan kondisinya. Biasanya ikan belanak aktif mencari makanan ketika perairannya jernih. Tetapi jikalau air tampak keruh, Anda mampu membuat ikan aktif dengan cara memperlihatkan umpan yang beraroma berpengaruh sehingga tidak kalah dengan bacin lumpur. Usahakan pula umpan tersebut dilemparkan ke spot yang tidak terlalu dalam.

Pemilihan Umpan yang Variatif

jenis ikan hias air tawar terindah di aquarium – Ikan belanak terbilang ikan yang doyan makan. Namun untuk membuatnya selalu merasa penasaran coba gunakanlah umpan yang bervariasi. Kami pernah menyarankan beberapa resep umpan ikan belanak di sini. Jangan sungkan untuk mencoba umpan tersebut satu per satu semoga Anda mampu mengetahui umpan mana yang paling jitu.

Pakai Joran Medium-Low Action

Untuk menerima ikan belanak, paling pas bila kita menggunakan joran yang bertipe medium-low action. Apa sebabnya? Karakteristiknya yang lentur memungkinkan kita dapat mengetahui kalau umpan sudah disambar ikan belanak dengan mudah. Contoh-contoh joran yang termasuk dalam kategori ini yaitu joran tegek, joran spinning, dan joran teleskopik.

Gunakan Senar Berdiameter 0,18-0,22

Senar yang memiliki diameter 0,18 hingga 0,22 mempermudah kita dalam mendeteksi apakah umpan sudah dimakan ikan belanak atau belum. Kaprikornus pastikan Anda menggunakan sinar yang ukuran diameternya ada di kisaran ini. Hindari memakai senar yang besar karena mudah terbawa arus air sehingga posisinya sulit diatur supaya tetap tegak.