77 desa di Halmahera Selatan bisa berinternet

77 desa di Halmahera Selatan bisa berinternet

77 desa di Halmahera Selatan bisa berinternet

Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara menggandeng PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) membuka akses internet di 77 desa yang tersebar di kabupaten itu.

“Untuk kepentingan akses jaringan guna meningkatkan reformasi birokrasi

dengan menggunakan website atau aplikasi, sehingga permudah keterjangkauan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan, pendidikan, e-planning dan e-budgeting di 15 kecamatan tersebut,” kata Sekkab Halsel, Helmi Surya Botutihe di Ternate, Kamis.

Dia menyatakan, dalam rangka untuk internet pedesaan, dimana secara geografis wilayah Halsel ini merupakan wilayah kepulauan dan hubungan satu desa dengan desa yang lain tidak dapat dihubungkan kecuali menggunakan peralatan telekomunikasi.

“Kita mempunyai banyak masalah, salah satunya pendidikan sehingga dibutuhkan

keterjangkauan dari aspek telekomunikasi untuk bisa memantau sampai ke satuan-satuan pendidikan yang ada di seluruh wilayah di Halsel,” katanya.

Oleh karena itu, kunci untuk memastikan kegiatan belajar mengajar bisa lebih efektif yaitu dengan cara seperti ini dan tentunya bisa mendapatkan solusi terkait akses jaringan ke desa-desa.

Helmi berharap dengan adanya PT PSN dengan program Gelar sinyalku

bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan lebih baik lagi dari sisi pelaporan dan pelayanan dengan menggunakan jaringan internet.

 

sumber :

https://linda134.student.unidar.ac.id/2020/05/seva-mobil-bekas.html