Ajak Pelihara Kerukunan Antar Umat Beragama Jelang Pilpres

Ajak Pelihara Kerukunan Antar Umat Beragama Jelang Pilpres

Ajak Pelihara Kerukunan Antar Umat Beragama Jelang Pilpres

 

Ajak Pelihara Kerukunan Antar Umat Beragama Jelang Pilpres

Menjelang Pemilihan Legislatif

Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan dan kerukunan antar umat beragama.

“Menjaga kebersamaan itu adalah keniscayaan dan keharusan. Perbedaan keberagaman adalah keniscayaan, akan tetapi kebersamaan harus diperjuangkan bersama-sama. Oleh karena itu, jangan biarkan hal-hal yang sifatnya jangka pendek atau duniawi seperti kepentingan ekonomi, kepentingan politik itu kemudian memecah belah sebagai bangsa, sebagai umat, sebagai warga Kota Bogor tercinta,” ungkap Bima di sela peresmian Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Kota Bogor di Jalan Pajajaran No. 39, Sukasari, Sabtu (24/11/2018).

Bima menambahkan

Pada 2019 nanti seluruh masyarakat Indonesia akan menyambut pesta demokrasi Pileg dan Pilpres. Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh warga Kota Bogor tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Kota Bogor

“Tapi saya yakin Kota Bogor dari masa ke masa, dari generasi ke generasi tetap memegang teguh prinsip kebersamaan dalam keberagaman. Insya Allah tidak akan ada yang memecah kita, tidak akan ada yang bisa membelah kita, tidak akan ada yang pernah bisa mengoyak kebersamaan kita. Karena kita yakini bahwa tradisi itu sudah berjalan dari masa ke masa dan tugas kita sekarang untuk mengawal itu selama kita ada di kota tercinta ini,” tegasnya. kata kata bahasa inggris keren

Di akhir sambutan

Bima Arya turut mengucapkan selamat kepada para jemaat GMAHK Kota Bogor atas berdirinya rumah ibadah yang sejak lama telah didambakan.

“Maka izinkan saya untuk mengucapkan selamat kepada para jemaat semuanya yang telah jatuh bangun dengan segala keterbatasan sehingga akhirnya mimpi dari bapak ibu terwujud memiliki rumah ibadah yang megah dan Insya Allah diberkahi oleh Tuhan. Semoga dengan hadirnya rumah ibadah ini menjadi simbol impian dan niat kita untuk menguatkan keimanan dan merawat kebersamaan bagi kita semua,” ungkapnya.