Alur Pendaftaran PPDB SMAN 4 Dibentuk Sederhana

Alur Pendaftaran PPDB SMAN 4 Dibentuk Sederhana

Alur Pendaftaran PPDB SMAN 4 Dibentuk Sederhana

Alur Pendaftaran PPDB SMAN 4 Dibentuk Sederhana
Alur Pendaftaran PPDB SMAN 4 Dibentuk Sederhana

Alur pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 dibentuk sangat

sederhana guna memudahkan calon pendaftar. Pusat informasi dan pengaduan pun wajib disediakan untuk memudahkan setiap proses yang dilalui para pendaftar. Hal tersebut diimplementasikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Bandung.

Ketua Pelaksana PPDB 2019 sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 4 Bandung, Rd. Rina Patriani menyatakan, tim panita di sekolahnya bahkan menyediakan dua kali antrean. Pertama, saat mulai memasuki area informasi, para pendaftar diberikan nomor antrean dan nomor antrean kedua akan diberikan apabila berkas-berkas calon pendaftar sudah siap.

“Ini kami lakukan untuk mencegah penumpukan calon pendaftar di luar atau area sekolah

. Kami juga menyediakan ruang tunggu serta memberikan pengarahan untuk menenangkan orang tua,” ujarnya saat diwawancarai di SMAN 4, Jln. Gardujati No. 20, Kota Bandung, Senin (17/6/2019).

Selain itu, lanjutnya, pihak sekolah juga dituntut ramah dan memberikan penjelasan sebaik-baiknya kepada masyarakat saat mereka bertanya atau kebingungan. Antusias dan animo masyarakat yang tinggi, membuat sekolah harus siap serta mampu mengatasi apabila terdapat berbagai keluhan.

“Sebenarnya orang tua sudah menyiapkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk

saat mendaftar dan pilihan sekolah yang akan didaftarkan. Tetapi, saat di lapangan mungkin harus bersaing dengan yang lain. Di sinilah kita wajib meredamkan,” ucapnya.

Rina mengatakan, apabila pelayanan sudah diberikan maksimal maka berbagai keluhan yang berasal dari masyarakat dapat diatasi. Terlebih, pihak sekolah sudah memberikan pemahaman melalui sosialisasi dan simulasi sebelum pelaksanaan PPDB.***

 

Baca Juga :