Cara Menggunakan BRI Mobile Dari HP Blackberry, iPhone Dan Android

Cara Menggunakan BRI Mobile Dari HP Blackberry, iPhone Dan Android

Internet-Banking-BRI

BRI Mobile merupakan sebuah aplikasi yang terdiri atas beberapa aplikasi e-banking dari Bank Rakyat Indonesia secara terintegrasi. Aplikasi-aplikasi tersebut meliputi Internet Banking, Mobile Banking, Info BRI serta Call BRI. Aplikasi BRI Mobile ini dapat diakses dari smartphone Blackberry, iPhone maupun android. Dengan penggabungan beberapa aplikasi tersebut, nasabah akan memiliki lebih banyak keleluasaan dalam bertransaksi. Cara menggunakan BRI Mobile juga cukup mudah dan aman.
cara daftar mobile banking bri,bri mobile android,download bri mobile blackberry,aplikasi bri mobile untuk hp,nokia,apk,cara mengaktifkan internet banking bri di android,internet banking,
COOLPADPHONE.COM
Keamanan bertransaksi menggunakan BRI Mobile apk dijamin oleh adanya PIN pada Internet Banking maupun Mobile Banking dari Bank BRI. M-token untuk autentifikasi juga digunakan bagi pengguna Internet Banking dengan perangkat iPhone. Ada berbagai sarana yang dapat digunakan dengan aman untuk BRI Mobile, yaitu jaringan GPRS, EDGE, 3G, Wi-fi serta SMS. Adapun cara untuk menggunakan BRI Mobile tersebut adalah:
1. Registrasi
Sebelum cara menggunakan BRI Mobile dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, nasabah harus terlebih dahulu melakukan registrasi. Proses registrasi Mobile Banking dan Internet Banking ini dapat dilakukan melalui Unit-unit Kerja BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain melalui kantor yang merupakan unit kerja tersebut, registrasi juga bisa dilakukan melalui ATM terdekat. Patikan kartu ATM Anda masih aktif dan tidak melebihi tanggal kadaluarsa sebelum melakukan registrasi tersebut.
2. Download
Setelah melakukan registrasi, nasabah dapat mulai mendownload aplikasinya melalui App World, Google Play Store ataupun App Store. Saat melakukan download aplikasi BRI Mobile untuk HP, nasabah akan mendapatkan User ID maupun password yang harus selalu diingat. Aplikasi BRI Mobile ini dapat digunakan pada semua jenis Blackberry dengan OS 5.0 atau lebih dan semua jenis android dengan OS 2.1 atau lebih. Sedangkan perangkat iPhone yang dapat digunakan adalah iPhone 4, 5, 3GS, 4S, 4.3 atau lebih.
3. Penggunaan fasilitas
Setelah melakukan registrasi, nasabah dapat secara langsung menggunakan berbagai fasilitas Mobile Banking. Sedangkan fasilitas-fasilitas dari Internet Banking dapat mulai digunakan setelah mendownload aplikasi serta melakukan aktivasi. Fasilitas yang dapat digunakan diantaranya adalah melakukan transfer, melakukan transaksi pembayaran, pengecekan saldo dan masih banyak lagi. Hal penting yang harus diingat adalah nomor handphone yang digunakan harus sama dengan nomor dari Mobile Banking ataupun Internet Banking yang sudah diregistrasi.
Nasabah yang dapat menggunakan layanan BRI Mobile merupakan nasabah yang telah memiliki rekening di Bank Rakyat Indonesia. Rekening tersebut dapat berupa Tabungan Simpedes, Tabungan BritAma, BRI Junior maupun Giro BRI. Memiliki kartu ATM yang masih dalam kondisi aktif juga menjadi salah satu syarat memperoleh layanan ini. Setelah semua syarat terpenuhi, nasabah dapat melakukan cara menggunakan BRI Mobile menggunakan smartphone Blackberry, iPhone maupun Android dari mana saja dan kapan saja.