Desain Paviliun

Paviliun biasanya berupa bangunan kecil yang berdekatan dengan bangunan induk. Meski berada di samping bangunan utama, paviliun tersebut memiliki pintu masuk layaknya rumah. Dan layaknya rumah pada umumnya, paviliun memiliki ruang fungsional seperti kamar tidur, kamar mandi, dan dapur kecil.

Berdekatan dengan bangunan induk, rumah berukuran mini ini sudah umum dijumpai pada zaman kolonial Belanda. Dilihat dari sejarahnya, paviliun ini sengaja dibangun pada masa penjajahan Belanda sebagai rumah untuk membantu urusan rumah tangga yang mengerjakan bangunan induk.

Dikenal sebagai bangunan kecil, masih merupakan tempat kecil yang sangat nyaman dengan desain dan dekorasi yang optimal.

Bagi yang sedang berpikir untuk menyewa, tidak diragukan lagi dekorasi unik akan menjadi salah satu daya tarik mereka yang ingin pindah. Di sisi lain, bagi mereka yang berencana untuk tinggal di paviliun, mendesainnya dengan benar dapat memberi mereka kepuasan dan kenyamanan rumah idaman.

Desain paviliun, sirkulasi udara

Karena ukurannya yang terbatas, perlu dipastikan bahwa area berjalan dan bergerak cukup nyaman bagi penghuninya.

Perhatikan juga ventilasi agar ruangan tidak menjadi pengap, seperti membuka jendela di siang hari. Jendela tidak hanya meningkatkan sirkulasi udara, tetapi juga berfungsi sebagai media cahaya alami masuk ke dalam rumah.

Jika memungkinkan, Anda juga bisa mendesain gedung pencakar langit di paviliun kecil.

Desain paviliun, pemilihan warna

Dinding putih memberi kesan rapi dan rapi. Karena ringan, ruangan terasa luas. Oleh karena itu, sangat ideal untuk menciptakan ruangan yang luas dan lapang dengan mengecat ruangan kecil dengan warna putih atau netral.

Furnitur dan furnitur berwarna serupa juga mendukung ruangan yang lebih luas.

Anda bisa menggunakan elemen kayu atau warna tertentu sebagai aksen dan finishing agar terlihat lebih cantik dan indah.

Desain paviliun; semuanya mini & fungsional

Paviliun adalah rumah super mini. Bangunan itu hanya terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, dan dapur berukuran 20-30 meter persegi.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Jadi, untuk mendapatkan ide desain yang sesuai dengan kondisi dan ukuran ruangan Anda, perhatikan ukuran furnitur yang Anda gunakan.

Gunakan model furnitur yang simpel, kecil dan serbaguna.

Hindari penggunaan furnitur dan pembatas ruangan yang berlebihan karena dapat mengganggu aktivitas Anda. Ukuran yang tidak tepat bisa membuat ruangan kecil terasa sempit.