Hanya 13 Siswa di SD Pertiwi Yang Ikut Ujian Sekolah

Hanya 13 Siswa di SD Pertiwi Yang Ikut Ujian SekolahHanya 13 Siswa di SD Pertiwi Yang Ikut Ujian Sekolah

Hanya 13 Siswa di SD Pertiwi Yang Ikut Ujian Sekolah

Hanya 13 Siswa di SD Pertiwi Yang Ikut Ujian SekolahHanya 13 Siswa di SD Pertiwi Yang Ikut Ujian Sekolah
Hanya 13 Siswa di SD Pertiwi Yang Ikut Ujian Sekolah

Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dilaksanakan tanggal 16 Mei 2016

secara serempak di seluruh Indonesia, termasuk di 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

Sekolah Dasar (SD) Pertiwi yang berlokasi di Soya Kecil Kota Ambon, hanya mengikutsertakan 13 siswanya untuk mengikuti Ujian Sekolah tahun 2016 ini.

Kepala SD Pertiwi Dra. M. Pattiradjawane, saat ditemui Tribun-Maluku.com di sela-sela Ujian Senin (16/5) mengatakan, tahun ajaran 2015-2016 ini SD Pertiwi hanya meloloskan 13 siwanya untuk mengiktui Ujian Akhir Sekolah dan tahun ini termasuk yang paling sedikit jumlah siswa yang mengikuti Ujian Sekolah.

Ujian dilaksanakan selama 3 hari dengan hari pertama Senin

(16/5) mata pelajaran Bahasa, hari kedua Selasa (17/5) mata pelajaran IPA dan hari ketiga Rabu (18/5) mata pelajaran Matematika.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu maka masih lebih banyak siswa yang ikut Ujian Sekolah yakni 25 siswa, namun demikian dirinya optimis 13 siswa ini semuanya akan lulus sama dengan tahun lalu, karena mereka telah dipersiapkan dengan baik.

Menurutnya, salah satu kendala yang dihadapi jika tahun ajaran baru sedikit

sekali siswa yang melamar di sekolah yang dipimpinnya, karena SD Pertiwi ini dikelilingi oleh SD lain favorit, seperti SD 1 dan 2 Tanah Tinggi, SD 1 dan 2 Belakang Soya, dan kebanyakan siswa yang tidak diterima di sekolah-sekolah tersebut ataupun siswa pindahan yang masuk di SD Pertiwi.

Selain itu pihak Yayasan kurang memperhatikan sekolah in, padahal persekolahan Yayasan Pertiwi ini terdiri dari SD dan SMP yang lokasinya di Kota Ambon, sehingga diharapkan kedepan pihak Yayasan dapat memperhatikan sekolah ini lebih baik, karena sudah cukup lama sekolah ini berputar tanpa ada koordinasi dengan pihak Yayasan Pertiwi.(TM04)

 

Sumber :

https://pesantrenkilat.id/puasa-syawal/