Kadisdik Bahas Pembangunan Pendidikan di Jawa Barat

Kadisdik Bahas Pembangunan Pendidikan di Jawa Barat

Kadisdik Bahas Pembangunan Pendidikan di Jawa Barat

 

Kadisdik Bahas Pembangunan Pendidikan di Jawa Barat

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat

Dewi Sartika memaparkan materi tentang pembangunan pendidikan di Jawa Barat di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (FIP UPI), Jumat, (31/1/2019). Kadisdik menjadi narasumber dalam kegiatan Focus Groups Discussion (FGD) yang diadakan oleh FIP UPI.

Kadisdik menerangkan

Dinas Pendidikan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah merancang pembangunan pendidikan di Jawa Barat. “Untuk menciptakan Jabar Juara di bidang pendidikan, kita sudah mulai petakan, baik menganalisa permasalahan yang ada, strategi yang akan diterapkan dan potensi apa saja yang bisa dimaksimalkan,” ujar Kadisdik.

Dia menjelaskan

sudah ada beberapa program yang diluncurkan Pemprov Jabar yang berkenaan dengan pembangunan pendidikan, diantaranya adalah program Sekolah Jabar Juara (Sajajar), Jabar Masagi dan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta). Sedangkan Disdik sudah menjalankan inovasi pendidikan berupa Sekolah Terbuka (Smater) dan Sekolah Jarak Jauh (SJJ) yang sudah digulirkan sejak tahun lalu.

Dalam lawatannya ke UPI

Kadisdik pun meminta sinergitas antara Disdik Jabar dengan akedemisi pendidikan di universitas tersebut guna menciptkan kebaikan dan perbaikan dalam pembangunan pendidikan di Jawa Barat. “Kita harap kita disini bisa bersinergi agar dapat menggerakan rencana-rencana pendidikan yang akan dilaksanakan,” tuturnya.

Wakil Rektor UPI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, M. Solehudin mengatakan,  salah satu indikator yang harus diperhatikan dalam peningkatan pembangunan di pendidikan adalah menyiapkan sumber daya manusia yang unggul di setiap satuan pendidikan. “Ini akan menjadi percepatan pembangunan pendidikan, jika SDM di sekolah siap dan selalu berusaha mengupdate pembelajaran,” jelasnya.

Selain Kadisdik dan Warek I UPI, forum diskusi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (Kabid GTK) Disdik Jabar, Asep Suhanggan serta beberapa guru besar dan ketua jurusan UPI.

 

Artikel Terkait: