KARAKTERISTIK KAIN POLYCOTTON

KARAKTERISTIK KAIN POLYCOTTON

KARAKTERISTIK KAIN POLYCOTTON

Kain polycotton biasa dibandingkan

dengan kain yang bernama voal. Meskipun kain polycotton memiliki tekstur yang halus dan lembut, akan tetapi kain voal masih lebih unggul untuk tingkat kehalusan dan kelembutannya. Akan tetapi jika bahan polycotton ini di desain untuk membuat jilbab, maka lebih bagus dibanding bahan voal. Karena tingkat kehalusan dan kelembutan kain lebih bagus dibanding bahan voal.

Bahan polycotton merupakan salah satu jenis kain yang tidak mudah kusut. Meskipun kusut akan tetapi tidak seperti bahan lainnya. Bahan ini tidak panas saat dipakai, sehingga nyaman di pakai untuk semua jenis cuaca. Selain itu, bahan polycotton sangat cocok untuk hijab muslimah yang ingin tampil lebih feminim dan sporty.

Sedangkan kalau digunakan sebagai bahan hijab segiempat, kain polycotton ini sangat cocok di pakai dengan gaya turki yang fokus pada ikatan di leher. Sehingga hijab dengan bahan polycotton terlihat sangat modis dan cocok untuk aktivitas sehari- hari. Dengan bahan yang halus, adem dan sifat kainnya yang jatuh maka hijab akan memberikan kenyamanan tersendiri.

Karena polycotton terbuat dari campuran polyester dan cotton, maka munculah banyak pertanyaan dari konsumen. Manakah yang bagus, bahan kain yang memiliki campuran polyester lebih banyak atau cotton? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, perlu Anda tahu bahwa bahan polyester merupakan jenis kain yang relative lebih panas karena terbuat dari serat sintetis.

Oleh karena itu, semakin banyak komposisi cotton atau katun dibanding polyester maka akan lebih bagus kualitas kain polycotton tersebut dan begitupun sebaiknya, semakin banyak campuran polyester maka kualitas bahan akan semakin menurun. Tentunya bahan yang memiliki campuran serat katun yang lebih banyak, harganya pun juga semakin mahal.


Baca Juga :