Kedai Sirih Merah Resto Rasa Rumah Eyang

Kedai Sirih Merah Resto Rasa Rumah EyangKedai Sirih Merah Resto Rasa Rumah Eyang

Apa yang istimewa dari Kedai Sirih Merah?
Jawaban saya, banyak. Mulai dari menunya, tata ruangnya dan juga pelayanannya.

Kedai Sirih Merah

Saya penyuka makanan tradisional. Jadi hal pertama yang menarik hati saya untuk berkunjung ke sebuah kedai atau restoran adalah menunya. Nah, Kedai Sirih Merah memenuhi kriteria tersebut.

Menu yang tersaji di sini lebih banyak masakan Indonesia. Dan khas. Saat saya berkunjung ke Kedai Sirih Merah, menu pilihan saya adalah lontong cap gomeh. Makanan yang biasanya ada dalam perayaan tahun baru Cina.

Lontong cap gomeh

Tak perlu menunggu tahun baru Cina, untuk bisa menikmati lontong cap gomeh. Di sini, Kedai sirih merah kita bisa menikmatinya kapan.

Lalu mengenai tata ruang, saya suka dengan dekorasinya yang kuno. Benar-benar jadi seperti bernostalgia. Ditambah lukisan di dinding serta hiasan lain di meja.
Benar-benar seperti di rumah nenek.

Sisi lain Kedai Sirih Merah

Para pramusaji yang melayani pengunjung mengenakan kain dan kebaya. Ini benar-bebar menarik. Apalagi saya pencinta kain dan kebaya. Jelaslah tempat ini menjadi istimewa untuk saya.

Kedai Sirih Merah terdiri dari dua bagian. Bagian depan dan bagian belakang. Bagian belakang untuk pengunjung yang merokok. Juga tempat yang bisa digunakan untuk menggelar acara.

Bagian belakang

Bagian depan terdiri dari empat ruangan. Ruang depan dan tengah lebih untuk pengunjung dengan jumlah sedikit. Berdua atau berempat. Ruang samping depan lebih panjang dan daya tampungnya lebih banyak. Biasanya digunakan untuk rapat atau kumpul keluarga besar.

Bagian samping tengah untuk pengunjung dengan jumlah sedang. Delapan atau sepuluh orang. Masing-masing ruangan diberi lukisan dinding.

Berada di sini benar-benar seperti nostalgia. Seperti suasana saat berkunjung ke rumah nenek. Ditambah sajian menu yang khas. Seperti tahu gejrot. Rasanya homy sekali.

Penasaran? Cobain kuy. Ini alamatnya:

Kedai Sirih Merah

Jl. Taman Kebon Sirih 1 No.5 Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 

Sumber: https://sonymusic.co.id/12-miliar-iphone-terjual-sejak-2007/