LDKS SMAN 4 Fokus Cetak Siswa Berkarakter

LDKS SMAN 4 Fokus Cetak Siswa Berkarakter

LDKS SMAN 4 Fokus Cetak Siswa Berkarakter

LDKS SMAN 4 Fokus Cetak Siswa Berkarakter
LDKS SMAN 4 Fokus Cetak Siswa Berkarakter

Ratusan pelajar Kelas X SMA Negeri 4 Kota Bogor mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

(LDKS) di Green Champ, Kabupaten Bogor pada Sabtu (21/7). Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi muda berkarakter. Karena, mereka bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa.

Penanggung Jawab Kegiatan, Rahmat mengatakan, selain untuk membangun karakter kepemimpinan para pelajar di masa yang akan datang. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kontribusi para pelajar dalam kehidupannya sehari-hari, baik di keluarga maupun masyarakat.

“LDKS ini bertujuan mencetak generasi muda yang berkarakter dan meningkatan sumber daya

peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep sebuah organisasi, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan. LDKS ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian dan keteladanan kepada siswa,” katanya.

Menurutnya, LDKS merupakan tahap pertama atau merupakan syarat yang harus dilalui para siswa

dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS. Sehingga, para siswa harus mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan dan apabila ada yang melanggar, sanksi pun diberlakukan.

“Kegiatan ini merupakan tahap yang harus dilewati atau harus diikuti siswa sebelum ia menjadi anggota OSIS. Siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS berupa games, outdor, sejarah kepramukaan, organisasi penegak dan sejarah mengapa pramuka pilihan kurikulum 2013,” ujarnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Do6j/the-history-of-the-construction-of-the-eiffel-tower