Manfaat Memelihara Kucing Dirumah

Manfaat Memelihara Kucing DirumahManfaat Memelihara Kucing Dirumah

xBerdasarkan Hasil Penelitian kedokteran dan percobaan yang telah dilakukan dilaboratorium hewan, ditemukan bahwa badan kucing bersih daripada manusia. Pada zaman dahulu kucing digunakan untuk terapi. Dengkuran kucing yang 50Hz baik buat kesehatan selain itu mengelus kucing juga bisa menurunkan tingkat stress dan masih banyak lagi manfaat memelihara Kucing. Berikut adalah penjelasannya.

Manfaat Memelihara Kucing Dirumah

Pemburu Serangga Yang Baik

Selain tikus, kucing juga dapat berburu serangga yang tidak sengaja masuk ke rumah. Kucing akan berusaha mengejar dan menangkap serangga yang terbang di dalam rumah.

Mempunyai Teman Yang Setia
Kucing merupakan hewan yang setia dan tahu siapa pemiliknya. Apabila Anda merawatnya dengan baik dan teratur serta memberi makan, maka si kucing akan tahu bahwa Anda adalah pemiliknya. Dan Ketika Anda sedang belajar, bersantai, bahkan sakit sekalipun kucing yang Anda pelihara akan selalu di dekat Anda.

Dapat Membantu Berburu Tikus
Memelihara kucing di rumah juga dapat menakut-takuti tikus yang hendak masuk ke rumah Anda. Sehingga hama pengganggu rumah tidak akan berani masuk ke rumah Anda. Kucing peliharaan Anda akan waspada ketika mendengar bau, gerakan, dan suara tikus.

Dapat Menghilangkan Stress
Ketika memelihara kucing, maka Anda tidak akan mudah terserang stress. Apabila Anda sedang mengalami stress, maka keberadaan kucing di rumah dapat berperan sebagai penghilang stress. Dengan cara Anda mengelus-elus kucing peliharaan Anda dengan sayang.

Menumbuhkan Rasa Peduli Terhadap Sesama
Memelihara kucing, maka Anda akan peduli dengan sesama. Sebab dengan adanya kucing di rumah, maka Anda akan merawatnya dengan sebaik mungkin.

Memiliki Teman Tidur
Walaupun kucing termasuk hewan malam, jika Anda tidur, maka ada waktu tertentu kucing peliharaan Anda akan menemani Anda tidur. Kucing peliharaan akan ikut tidur di dekat kaki Anda atau di sebelah Anda.

Membuat Hati Senang
Keberadaan kucing peliharaan di rumah akan membuat Anda merasa senang. Ketika berjalan ke ruangan tertentu dan melihat ada kucing peliharaan Anda, tentu hati akan langsung merasa senang.

Mencegah Penyakit Jantung
Jika Anda orang yang mudah kaget atau merasa sesak di bagian jantung, peliharalah kucing. Dengan mengelus tubuh lembut kucing, maka penyakit jantung akan mampu dicegah. Hal tidak terduga ini juga anda dapat rasakan melalui manfaat memelihara kucing.

Dapat Membuat Tubuh Sehat
Mendengar dengkuran kucing peliharaan yang sedang tidur ternyata dapat membuat tubuh sehat. Tanpa disadari mendengar dengkuran kucing membuat Anda akan tenang.

Meminimalisir Terserang Penyakit Stroke
Seseorang yang mudah mengalami stroke adalah karena kehidupannya tidak senang dan santai. Namun dengan keberadaan kucing peliharaan, maka itu semua tidak akan terjadi. Selama ada kucing dijamin Anda akan selalu merasa nyaman dan damai dalam hidup.

 

Pos-pos Terbaru