MIUI 12: Dirilis secara resmi, ini adalah fitur baru

MIUI 12: Dirilis secara resmi, ini adalah fitur baru

 

MIUI 12 Dirilis secara resmi, ini adalah fitur baru
MIUI 12 Dirilis secara resmi, ini adalah fitur baru

The Xiaomi resmi meluncurkan MIUI 12 yang membuat debutnya dengan Mi 10 Youth Edition . Versi baru custom ROM perusahaan Cina ini hadir dengan fitur-fitur baru dan akan diintegrasikan ke dalam beberapa smartphone Xiaomi dan Redmi . Tapi mari kita lihat lebih dekat fitur-fitur baru dari sistem operasi.

Yang juga menarik: Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa ia telah mulai mengembangkan MIUI 13

Rancangan
Baik desain maupun animasinya adalah bagian penting dari UI MIUI 12. Xiaomi telah mengembangkan kerangka kerjanya sendiri yang disebut MIUI Light Cone Motion Effect Architecture yang melaluinya sistem operasi memungkinkan blur waktu nyata dan anti-aliasing di sudut-sudut bulat. Perusahaan membandingkan MIUI 12 dengan Android 10 untuk menunjukkan bagaimana itu dapat diadaptasi ke tepi smartphone.

Xiaomi MIUI 12 Desain

Selain itu, apa yang disebut “Mesin Fisik” bertanggung jawab untuk sistem animasi baru yang ditingkatkan. Durasi animasi tergantung pada pengguna sementara pembukaan dan penutupan aplikasi akan mempengaruhi ikon aplikasi. Akhirnya, “Layered Dynamic Icons” akan membuat umpan balik real-time tergantung pada kecepatan dan arah gerakan. Animasi dikatakan “hidup” dan “halus” untuk menawarkan pengalaman pengguna semaksimal mungkin.

Wallpaper super

MIUI 12 menggabungkan fitur “Super Wallpaper” di mana pengguna akan dapat melihat planet Bumi dan Mars seperti yang mereka lakukan melalui Google Earth. Melalui fungsi ini mereka akan dapat menyesuaikan setiap titik yang mereka inginkan sebagai wallpaper hidup serta untuk fungsi Selalu Aktif.

Pribadi
Xiaomi di MIUI 11 tidak memasukkan fitur yang melaluinya pengguna akan diberi tahu ketika aplikasi menerima informasi lokasi. Sistem yang dibangun dalam MIUI 12 juga akan menunjukkan kepada pengguna semua izin yang diperlukan oleh aplikasi. Selain itu, Xiaomi telah menyiapkan fitur yang mirip dengan “Masuk dengan Apple” sehingga pengguna tidak harus selalu memberikan informasi yang sama. Yang penting dengan fitur ini adalah tidak menyediakan informasi aktual dalam suatu aplikasi.

Multi-tasking
MIUI 12 memiliki sistem multi-tasking yang ditingkatkan. Untuk mengatasi masalah aplikasi yang tidak mendukung layar terpisah, Xiaomi telah mengaktifkan fungsi gambar-dalam-gambar. Melalui fitur ini aplikasi dapat ditempatkan di mana saja di layar. Fitur ini mirip dengan iPadOS serta stok Android PiP.

Asisten Ponsel AI
AI Phone Assistant adalah fitur yang mirip dengan Google Duplex yang tidak tersedia di Cina. Menurut Xiaomi, asisten digital telah menjawab lebih dari 4 juta panggilan pada tahap uji beta dalam enam bulan terakhir. Selain itu, asisten digital dapat membuat panggilan, suatu fungsi yang akan berguna bagi para penyandang cacat.

Kesehatan

Dengan kedatangan MIUI 12, Xiaomi membawa aplikasi baru di mana pengguna dapat mengontrol kesehatan mereka. Aplikasi ini dapat merekam langkah-langkah, berapa lama Anda berlari atau bersepeda. Namun, pada saat yang sama, aplikasi hanya menggunakan 1% dari baterai dalam satu hari penuh. Tentu saja, ada fitur seperti monitor tidur. Perlu dicatat bahwa data ini disimpan di smartphone.

Tema
Akhirnya, untuk merayakan ulang tahun ke 10, Xiaomi merilis tema klasik dari generasi sebelumnya, yang, bagaimanapun, memiliki resolusi yang lebih tinggi. Seiring dengan tema klasik, ia juga menawarkan lebih dari 1000 gaya AOD animasi pihak ketiga.

MIUI 12 akan secara bertahap tersedia di smartphone berikut.

Xiaomi Mi 10
Xiaomi Mi 10 Pro
Xiaomi Mi 10 Youth Edition
Xiaomi Mi 9 Pro 5G
Xiaomi Mi 9 Explorer Edition
Xiaomi Mi 9
Redmi K30 Pro Zoom Edition
Redmi K30 Pro
Redmi K30 5G
Redmi K30
Redmi K20 Pro Premium Edition
Redmi K20 Pro
Redmi K20
Xiaomi Mi Mix 3
Xiaomi Mi Mix 2S
Xiaomi Mi CC9 Pro
Xiaomi Mi CC9
Xiaomi Mi CC9 Meitu Edition
Xiaomi Mi 9 SE
Xiaomi Mi 8 Layar Edisi Sidik Jari
Xiaomi Mi 8 Explorer Edition
Xiaomi Mi 8
Redmi Note 8 Pro
Redmi Note 7 Pro
Redmi Note 7
Xiaomi Mi CC9e
Xiaomi Mi Note 3
Xiaomi Mi Max 3
Xiaomi Mi 8 Youth Edition
Xiaomi Mi 8 SE
Xiaomi Mi Mix 2
Xiaomi Mi 6X
Redmi Note 8
Redmi 8
Redmi 8A
Redmi 7
Redmi 7A
Redmi 6 Pro
Redmi 6
Redmi 6A
Redmi Note 5
Redmi S2

Baca Juga: