PEMBANGUNAN APARATUR YANG PEKA

PEMBANGUNAN APARATUR YANG PEKA

Kemampuan melakukan diteksi secara dini terhadap berbagai hal yang terjadi & memberikan respon yang sesuai bukan peka mudah tersingung & alergi.

Ø  Pantangan

pemerintah belum peka, mungkin hanya Angkatan Darat. Mereka (Kelompok Neo-Komunis-red) sudah melakukan class action tapi gagal, lalu mereka menuntut ganti rugi pada presiden presiden RI, termasuk SBY,” kata Wasekjen MUI Drs. H. Natsir Zubaidi di Jakarta, Selasa (11/3/2014) seperti ditulis mui.or.id.

Pernyataan itu disampaikan sehari setelah MUI disambangi sekitar 150 orang dari sejumlah organisasi yang datang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Barat. Mereka meminta MUI merespon dan memfasilitasi aspirasi yang berisi penolakan terhadap wacana pemberian kompensasi dan rehabilitasi terhadap eks PKI.

“Mereka ingin aspirasinya disampaikan kepada presiden, kebetulan Waketum MUI KH Ma’ruf Amin adalah anggota wantimpres,” katanya. Dia menambahkan, mereka juga menuntut agar dalam mengawal tahun politik saat ini, Indonesia ke depan tidak bias terhadap tujuan kemerdekaan sebagai bangsa yang mayoritas beragama Islam.

Ø PEMBANGUNAN APARATUR YANG ANTISIPASI DAN PROAKTIF

Aparatur mampu mengenali sifat,jenis&bentuk perubahan yang terjadi & mengantisipasinya secara dini artinya tidak menungu sampai terjadi sesuatu baru memberikan reaksi yang diangapnya perlu.

Ø  Teladan

Bupati maluku barat daya melakukan suatu program kerja pada musim kemarau, program kerja itu berupa pembuatan selokan-selokan atau saluran air agar ketika datangnya musim hujan maka tidak terjadi kebanjiran-kebanjiran seperti tahun kemarin yang telah memakan dana yang cukup besar dalam pembangunan kembali tempat-tempat yang rusak.

Ø  Pantangan

Pemerintah di ternate tidak terlalu jeli dalam menata kota ternate diakibatkan banyak rumah yang tempat tingalnya didekat air laut dihantam ombak-ombak yang begitu besar sehingga memakan korban nyawa dan kehancuran pembangunan.hal ini diharuskan kepada pemerintah ternate agar melakukan pembangunan talit-talit sebelum sesuatu terjadi kembali.

sumber ;

https://solopellico3p.com/beli-mobil-bekas/