Pensil Jangan Dilupakan

Pensil Jangan Dilupakan

Pensil Jangan Dilupakan
Pensil Jangan Dilupakan

Sebagai seorang pengembang aplikasi – baik sebagai analis, perancang, atau pun pemrogram – jangan lupa untuk membawa dan menggunakan pensil dalam bekerja.

Mengapa?
Karena pensil lebih baik untuk digunakan dalam bekerja, dibandingkan dengan kita menggunakan alat tulis lain yang sulit untuk dihapus.

Pensil sering kali dilupakan, dianggap sebagai alat tulis untuk anak-anak yang baru belajar menulis atau alat kerja dari pelukis potret.

Banyak yang tidak menyadari bahwa dengan menggunakan pensil, hasil kerja kita lebih rapi dan lebih aman. Lebih rapi karena jika ada kesalahan, kita bisa menghapus, tidak perlu mencoret-coret. Jika sudah dicoret-coret, maka hasil kerja menjadi terlihat kotor dan sulit untuk dibaca.

Kelebihan lain dari pensil adalah hasilnya tidak mudah hilang, karena luntur terkena air. Jika pun suatu saat tidak terbaca karena luntur karena kehujanan, maka kita dapat melakukan rekonstruksi.

Tentu saja kita harus menggunakan pinsil jenis H, jangan menggunakan pinsil jenis B, karena jenis H dan jenis B berbeda penggunaannya. Kita menggunakan jenis H karena memiliki sifat yang keras, sehingga pada saat kita menulis hasilnya akan meninggalkan jejak. Pensil jenis B umumnya digunakan oleh pelukis potret. Untuk orang teknik, kita menggunakan jenis H. Jika tidak ada jenis H, kita dapat menggunakan jenis HB, dalam keadaan terpaksa.

Kita dapat melakukan rekonstruksi, karena pada umumnya, saat kita menulis, apa yang ditulis memiliki jejak. Rekonstruksi dapat dilakukan dengan melakukan pengarsiran, maka kita akan mendapatkan kembali apa yang ditulis, karena kita dapat

Sumber : https://dolanyok.com/seva-mobil-bekas/