Program Utilitas External (Bukan Bawaan)

Program Utilitas External (Bukan Bawaan)

Program Utilitas External (Bukan Bawaan)
Program Utilitas External (Bukan Bawaan)

Utility External adalah utility yang bukan bawan Windows, harus menginstall terlebih.

A. Regestry Cleaner

Adalah program utilitas yang berfungsi untuk membersihkan file-file yang menumpuk di registry yang membuat perlambatan pada komputer seperti booting lebih lama,sehingga jika kita telah meregistrinya maka akan menghilangkan perlambatan pada komputer. Contoh Registry Cleaner : Regcure.Cleaning System, digunakan untuk membersihkan file-file, registri, internet files yang rusak.
Contoh : RegCleaner, JvPowerTools, Norton System Works.

B. Anti Virus ( Virus Scanner )

Adalah program untuk menscan, menghapus, dan berjaga-jaga dari serangan virus. Program ini akan selalu berjalan di background/tray icon jika diaktifkan.
Contoh Antivirus : McAfee, Norton, AntiVir, Panda, AVG, Smadav,Avast Dll.

C. Spyware Remover

Adalah program utilias untuk mendeteksi dan menghapus spyware dan adware. Spyware adalah program yang ditempatkan pada sebuah komputer tanpa sepengetahuan penggunanya yang secara diam-diam akan mengumpulkan informasi mengenai pengguna terutama yang behubungan dengan penjelajahan di web.

D. Internet Filter

Adalah program yang menghapus atau menghentikan hal-hal tertentu agar tidak ditampilkan. Tiga jenis internet filter yang digunakan secara luas adalah anti spam(menghapus spam sebelum masuk ke inbox kita), popup blocker(menghentikan pop-up agar tidak ditampilkan pada halaman web) dan web filter(membatasi akese ke materi-materi tertentu pada web).

E. Kompresi file

Adalah program utilitas yang berfungsi untuk menyusutkan ukuran file.File Compression Utility berfungsi untuk mengurangi ukuran file untuk menambah sedikit ruang dan memperbaiki performance. Compressed files biasa disebut dengan zipped files, Utility program yang umum digunakan: PKZIP , WinZip, Izarc, dll.

F. CD/DVD burning

Adalah software berfungsi untuk menuliskan text, graphics, audio, dan file video ke recordable atau rewriteable CD atau DVD.
Contoh : Ahead Nero 6

Baca Juga: