Robotika Dalam Era Teknologi Menjadikan Robot Antarkan Paket

Robotika Dalam Era Teknologi Menjadikan Robot Antarkan Paket

Robotika Dalam Era Teknologi Menjadikan Robot Antarkan Paket

Robot Antarkan Paket – Keseharian manusia masa kini yang mampu berdampingan kapan saja dengan robot mungkin saat ini memang terdapat pada film fiksi ilmiah atau kartun, namun tidak menutup kemungkinan robot akan bisa beraktivitas di sekitar kita selayaknya manusia lain.

Sejumlah peneliti saat ini sedang menciptakan robot yang nantinya bisa digunakan untuk mengantarkan barang langsung ke tujuannya. Robot yang nantinya juga akan dilengkapi dengan program yang canggih untuk memastikan paket dapat sampai dengan selamat ke tempat yang dituju.

Orang-orang optimis mampu berhasil menciptakan inovasi teknologi

robotika terbaru dan melihat robot antarkan paket ke setiap rumah di seluruh dunia.

Beberapa perusahaan kemudian berlomba-lomba untuk mengantarkan paket lebih cepat dengan bantuan mesin. Mereka percaya armada robot otonom kecil bisa segera hadir di sekitar dan akrab di jalur umum, membantu tugas-tugas dan membawakan barang belanjaan.
Industri Dunia Memasuki Era Robot Antarkan Paket dan Pesanan Manusia

Sebuah tim insinyur dari Oregon State University (OSU) meluncurkan sebuah robot berjalan baru yang dinamakan Cassie. Robot tersebut diharapkan dapat mengantar barang ke rumah Anda.

Cassie pun sesungguhnya diproduksi dengan menggunakan bantuan dana hibah sebesar USD 1 juta yang berasal dari DARPA. Dana yang didapat tersebut digunakan untuk membuat sebuah perusahaan robot sendiri yang kemudian terpisah dari universitas, Agility Robotic.
Baca Juga Jam Pintar Support Android Versi Terbaru

Menurut wakil dari Agility, robot yang menggunakan sistem dua kaki ini

mampu berjalan seimbang selayaknya seorang manusia. Tak hanya itu, Cassie juga dapat berdiri sendiri saat terguling.

Sedangkan ide di balik produksi robot Cassie ini ialah guna mengembangkan robot yang bisa melakukan pekerjaan pengiriman barang ke rumah-rumah. Isu tersebut selama ini memang kerap menjadi tujuan bagi para pembuat robot.

Sebelum ini, Agility juga sudah pernah memroduksi robot

serupa yang diberi nama ATRIAS, yang dirancang oleh beberapa teknisi yang sama di Oregon State University.

 

Baca Juga :