SEJARAH KAIN TASLAN

SEJARAH KAIN TASLAN

SEJARAH KAIN TASLAN

Awalnya Taslan merupakan

salah satu metode bulking dan juga pembuatan benang dengan memanfaatkan tekanan udara. Metode ini pertama kali dimiliki oleh merek dagang DuPont dan pertama kali pembuatannnya dicatat pada 19 Oktober 1954.

Proses pembuatan benang yang satu ini sangat mudah dan sederhana yang mana memasukkan untaian benang filament yang panjang ke dalam nozzle jet kecil dengan berbagai macam jumlah slack. Tekanan udara yang digunakan adalah di atas 100 psi.

Tekanan setinggi itu dapat diciptakan dengan menggunakan sebuah penyedot dan juga aliran udara turbulen yang membuat benang filament menjadi benang. Metode ini mampu menciptakan benang dengan karakteristik benang pintal dengan menggunakan teknologi manual yang ada di zaman dahulu.

Metode pembuatan benang itu disebut dengan metode Taslanising. Jadi metode produksi yang ada saat ini hanya tinggal memperbaiki atau memodifikasi dari benang yang sudah dibuat pada tahun 1954 itu. Jika Anda sangat tertarik mengenai cara produksi dari kain yang satu ini, Anda bisa saja mencoba membaca salah satu jurnal karangan FC Bagnall tahun 1956.


Sumber: https://obatpenggemukbadan.id/evolvesms-apk/