Siswa Terima Wawasan Budaya Kerja di Industri

Siswa Terima Wawasan Budaya Kerja di Industri

Siswa Terima Wawasan Budaya Kerja di Industri

Siswa Terima Wawasan Budaya Kerja di Industri
Siswa Terima Wawasan Budaya Kerja di Industri

– Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Prestasi menerima wawasan mengenai budaya

kerja di industri. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan soft skill para siswa.

Edukasi mengenai budaya kerja di industri dihelat di Aula SMK Bina Prestasi, belum lama ini. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara pengenalan lingkungan sekolah.

Narasumber dari perwakilan perusahaan dihadirkan dalam kegiatan ini, yakni Assistant Manager Human Resources-Recruitment and Training PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Rakhmat Aji Pratomo dan Manager Recruitment and Training PT Japan Indonesia Economic Centre (JIAEC), Tenten Mangku Sapuan.

Kepala SMK Bina Prestasi, Maulana Putra mengatakan, salah satu poin penting

yang disampaikan adalah siswa harus memiliki soft skill (keterampilan nonteknis) yang mumpuni saat berkarier di dunia industri.
“Penguasaan hard skill (keterampilan teknis) saja tidak cukup. Hari ini, penguasaan soft skill pun sangat penting,” ujar Maulana, seperti dikutip dalam laman Disdik Jabar, kemarin.

Lebih jauh, lanjut Maulana, beberapa soft skill yang harus dimiliki siswa yang akan terjun ke dunia industri, yakni mempunyai etos kerja serta berperilaku baik dan komunikatif. “Kita berusaha memberi pengetahuan dasar kepada siswa baru yang belum memahami vokasi. Sehingga, ke depan mereka memiliki modal dan pengetahuan dasar untuk memenuhi kebutuhannya sebagai lulusan SMK,” paparnya.

Kegiatan tersebut pun mendapat respons positif, baik dari pihak industri maupun siswa baru.

Khusus untuk industri, Maulana menegaskan, pihaknya akan memaksimalkan kerja sama yang dijalin guna memberi lapangan pekerjaan bagi siswa.

“Ada juga pembinaan yang dilakukan perusahaan untuk guru dan siswa melalui program magang. Mereka pun memberi kesempatan dan peluang bagi lulusan kita untuk menjadi tenaga kerja di sana sesuai kompetensi yang ditetapkan,” tuturnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/