Spartan, Browser Terbaru untuk Windows 10

Spartan, Browser Terbaru untuk Windows 10

Spartan, Browser Terbaru untuk Windows 10

 

Spartan, Browser Terbaru untuk Windows 10
Spartan, Browser Terbaru untuk Windows 10

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya sekitar bulan Oktober 2014, Microsoft secara resmi sudah mengumumkan OS

terbaru mereka, yaitu Windows 10. Mungkin ada yang aneh disini, mengapa tidak ada Windos 9 ya? Secara kan, Windows yang baru diluncurkan kemaren adalah Windows 8 tuh mas bero. Tapi disini saya ga akan bahas seputar itu, mungkin itu udah jadi kebijakan Microsoft sendiri. Buat yang setia menggunakan produk Microsoft, pasti udah paham semua, default browser bawaan produk tersebut adalah Internet Explorer.

Berkaitan dengan akan diluncurkannya system operasi terbaru, yaitu Windows 10 pada pertengahan tahun 2015, maka pihak Microsoft rencananya tidak lagi menggunakan browser yang sudah lama menemaninya, namun akan menggunakan browser terbaru, yaitu Spartan. Dengan adanya browser baru tersebut, maka keberadaan browser lama, yaitu Internet Explorer tidak akan digunakan lagi.
Spartan browser untuk windows 10.

Spartan browser untuk windows 10.

Dan yang perlu mas bero and sist ketahui, browser Spartan ini bukan merupakan generasi penerus dari browser sebelumnya, tapi benar benar pyur browser terbaru yang akan digunakan pada OS tersebut. Penggunaan browser tersebut karena dari pihak Microsoft ingin memberikan sebuah browser dengan kemampuan yang lebih lengkap, ringan, dan memiliki banyak fitur seperti beberapa browser lainnya, seperti Chrome dari Google.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna OS terbaru dari Microsoft, browser Spartan nantinya juga akan dirilis dalam dua versi berbeda, yaitu yang khusus untuk PC dan pengguna mobile. Selain itu, konon browser ini nantinya juga akan bersifat terbuka, sehingga dapat digunakan pada platform lain, seperti misalnya bisa digunakan pada Android dan juga iOS.

Sepertinya tidak lengkap jika kita sendiri belum melihat seperti apa tampilan dari browser terbaru besutan

Microsoft tersebut. Tenang aja mas bero, rencananya, preview dari browser tersebut akan segera di demonstrasikan oleh pihak Microsoft pada bulan Januari 2015 ini, so tunggu aja, kira kira seperti apa bentuk dan kemampuan dari browser tersebut.

Sumber:

https://excite.co.id/