Tanda tubuh seseorang yang sedang tidak jujur

Tanda tubuh seseorang yang sedang tidak jujur

Tanda tubuh seseorang yang sedang tidak jujur

Tanda tubuh seseorang yang sedang tidak jujur
Tanda tubuh seseorang yang sedang tidak jujur

Menurut ahli psikologi, ketika orang berbohong maka akan ada perubahan sikap dan gerak – gerik tubuh yang ditunjukkan, maka bisa Anda amati langsung seperti berikut ciri – cirinya :

Gugup

Apabila seseorang memiliki kebiasaan berbohong dalam hidupnya, ada sedikit kegugupan yang akan ia tunjukkan secara sadar maupun tidak. Amatilah setiap kalimatnya. Lihatlah kedua matanya saat sedang berbicara dan tataplah sesingkat mungkin, sehingga ia tidak bisa mengontrol gelagat dirinya dan menunjukkan kegugupan.

Biasanya saat ia mulai tidak jujur maka dapat kita lihat tandanya seperti keringat yang mengalir di kepala, mata yang tidak fokus berusaha untuk mengalihkan perhatian dari anda, sesekali jarinya diletakkan disekitar mulut, dan kakinya yang tidak tenang sehingga ia melakukan gerakan – gerakan tidak fokus.

 

Ekspresi muka

Perhatikan dengan baik-baik wajahnya ketika berbicara. Orang yang sedang berbohong seringkali muncul dengan wajah datar atau nyaris tanpa ekspresi.

Di sudut bibirnya akan membuat senyuman kaku atau sedikit terpaksa karena hasil rekayasanya untuk menyakinkan lawan bicaranya.

 

Bahasa tubuh

Ketika berbohong, tanpa disadari bahu akan terangkat serta siku masuk ke tubuh bagian dalam. Istilah yang tepat untuk menggambarkan hal ini adalah tubuh bak sedang mengkerut. Ciri lain ditunjukkan dengan tangan yang menyilang, atau kaki menyilang serta berusaha menjauh.

 

Kontak mata

Memang benar, mata adalah jendela hati. Sehingga

Ketika seseorang sedang berbohong, maka mata menunjukkan kebohongannya. Mata seringkali tidak jelas arahnya, berputar-putar mencari-cari dan tidak tenang, entah ke kiri ke kanan atau ke atas ke bawah.

Bila mengarah ke kiri atau ke kanan, tandanya ia sedang memikirkan masa lalu dan mencari-cari sesuatu di masa lalu yang bia ia pakai sebagai bahan cerita.

Sumber : https://pendidikan.id/main/forum/diskusi-pendidikan/mata-pelajaran/11143-campuran-homogen-heterogen-dan-macamnya