Teknik Meningkatkan Penjualan Melalui Social Media

Teknik Meningkatkan Penjualan Melalui Social Media

Teknik Meningkatkan Penjualan Melalui Social Media

 Teknik Meningkatkan Penjualan Melalui Social Media
Teknik Meningkatkan Penjualan Melalui Social Media

Telah banyak penelitian yang menunjukkan fakta bahwa sebuah jejaring sosial media telah menjadi salah satu faktor pendukung dalam memasarkan produk di internet. Bagi Anda para pengusaha dan memiliki produk, jangan sampai Anda tidak memanfaatkan secara maksimal penggunaan social media ini. Seberapapun kecil atau besarnya bisnis Anda tidak akan berpengaruh disini karena sudah ada beberapa pengusaha sukses dan berkembang dikarenakan aktifnya mereka di social media.

Jika diperhatikan untuk saat ini betapa besar pengaruh penggunaan sosial media di sekeliling anda dalam perkembangan bisnis yang ingin dipasarkan. Hal ini bisa kita dilihat dari statistik dimana perkembangan penggunaan social media dari tahun 2008 yang mencapai 12 juta pengguna dan untuk tahun 2012 mencapai 58 juta pengguna dan tentu saja di setiap tahun akan terus meningkat, faktanya di tahun 2013 dan 2014 banyak orang yang dengan gampang melakukan transaksi penjualannya melalui social media.

Apakah anda berpikir bahwa pertumbuhan pengguna sosial media akan berhenti dan terus menurun di tahun berikutnya? Tentu saja tidak, banyak survei serta penelitian ini malah menunjukkan bahwa suatu perkembangan sosial media akan terus meningkat dan terus meningkat setiap tahunnya. Ini artinya dalam berkomunikasi dan berinteraksi yang terjadi di social media akan menjadi semakin populer setiap harinya. Bisa dibilang saat ini di awal tahun 2014, sosial media menjadi dan memunculkan tren tersendiri di kalangan masyarakat.

Berikut ini 2 fakta besar mengenai perkembangan sosial media yang mungkin belum Anda ketahui dan kita akan memritahukan nya sekarang:

Penyebaran informasi yang ada di sosial media sebenarnya sangat berpengaruh untuk meningkan income dari bisnis

Anda. Jika kita lihat, pada 2012, sekitar 47% penggunanya mengatakan bahwa Facebook mempunyai peran yang besar dalam kebiasaan belanja mereka di dunia maya khususnya social media. Dapat kita simpulkan bahwa angka tersebut menunjukkan bawha terdapat peningkatan yang cukup besar dikarenakan pada 2011 banyak riset yang menunjukkan bahwa jejaring social ternama seperti Facebook hanya berpengaruh pada 24% penggunanya.
Fakta unik lainnya adalah dapat kita lihat bahwa social media merupakan tempat di mana Anda bisa dengan leluasa serta bebas dalam menyebarkan informasi atau tautan (links) yang dapat merujuk langsung ke situs penjualan aAnda dan menghasilkan pengunjung yang banyak dan dapat menghasilkan penjualan sebanyak mungkin. Hal ini tentu saja mengubah cara pandang lama seseorang yang menganggap bahwa terlalu banyak menyebarkan informasi atau tautan adalah hal yang mengganggu tetapi sebenarnya mereka juga membutuhkan produk kita dan mau tidak mau akan membelinya.

Karena pada faktanya perkembangan suatu sosial media menunjukkan pergerakan yang stabil dan besar setiap

tahunnya, maka dapatt diambil satu kesimpulan bahwa sosial media merupakan hal yang patut dan wajib Anda diperhitungkan dalam menyebarkan informasi bisnis anda. Setiap promosi pemasaran, baik itu bisnis kecil atau besar, harus menggunakan fasilitas yang diberikan sosial media sebagai sumber untuk menarik konsumen.

Karena sekarang ini sosial media menjadi hal yang sangatlah potensial untuk memasarkan berbagai bisnis, banyak

dari mereka pembisnis yang berlomba dalam mempercantik sosial media yang mereka miliki agar terlihat lebih menonjol terhadap para pesaingnya. Jika sampai saat ini Anda belum membuat atau memeiliki akun sosial media facebook, twitter, atau lainnya untuk mendukung bisnis yang Anda miliki, inilah saat dimana Anda ikut ambil bagian dan segera terjun kedalamnya. Semoga artikel yang kita bagikan dapat bermanfaat bagi anda dan segera anda terapkan. (DW)

Gambar: Social Media Marketing via ShutterStock

Sumber:

https://www.kaskus.co.id/thread/5e98ead9f0bdb2104c247d12/