Tips Selfie yang Benar !

Tips Selfie yang Benar !

Tips Selfie yang Benar !

Tips Selfie yang Benar !
Tips Selfie yang Benar !

Kalau Sobat memiliki sebuah handphone

Kemungkinan besar kamu pernah melakukan swafoto atau lebih kerap disebut sebagai selfie. Foto selfie adalah jenis foto self-portrait yang biasa diambil oleh si pengguna sendiri menggunakan kamera depan hp atau kamera digital. Nah, salah satu pertanyaan atau komplain yang sering orang lontarkan saat melakukan selfie adalah bagaimana caranya agar hasil foto selfie bisa dimaksimalkan. Daripada penasaran, yuk langsung saja kita bahas beberapa tips untuk meningkatkan kualitas selfie-mu!

 

Ambil Selfie dari Angle Terbaikmu

Tidak peduli seberapa ganteng atau cantiknya seseorang, orang itu akan tetap memiliki angle terbaik dari muka mereka. Dengan mengambil foto dari sudut terbaik muka, hasil selfie juga tentunya akan lebih menarik. Nah, untuk menemukan sudut terbaik tersebut, memang kamu butuh bereksperimen saat berswafoto. Namun, dijamin setelah beberapa saat, kamu akan dapat menemukan angle favoritmu.

 

Perhatikan Pencahayaan Sekitar

Sama seperti foto biasa, pencahayaan atau lighting berperan banyak dalam menentukan kualitas sebuah selfie. Jika kamu berada di lingkungan dengan pencahayaan yang buruk atau tidak sesuai dengan mode kameramu, bisa jadi wajahmu akan terlihat lebih muram atau tidak jelas di hasil selfie tersebut. Oleh karena itu, jika kamu ingin menghasilkan foto selfie yang baik, carilah tempat dengan pencahayaan yang pas, sesuai dengan kebutuhan dan seleramu. Oh ya, beberapa kamera handphone masa kini juga sudah mampu menyesuaikan tingkat brightness-nya sendiri secara otomatis lho. Jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari tempat dengan pencahayaan yang pas.

 

Gunakan Filter yang Pas

 

Dengan adanya begitu banyak aplikasi yang menawarkan fitur photo editor, kamu sekarang dapat dengan mudah membuat foto selfie-mu terlihat lebih menarik. Kamu dapat meningkatkan kontras dan ketajaman dari foto tersebut, alhasil tone atau mood dari foto itu bisa berubah. Akan tetapi, jangan sampai kamu menggunakan terlalu banyak filter, karena hal itu dapat merusak kualitas selfie yang diambil.

 

Senyum, Senyum, dan Senyum!

 

Senyum yang natural dapat membuat sebuah selfie menjadi jauh lebih menarik. Namun, senyum yang terkesan dibuat-buat bisa memberi kesan fake pada hasil swafoto itu. Memang, tidak semua orang dapat tersenyum secara alami di depan kamera, tetapi semakin sering kamu melakukan selfie dan murah senyum, natural smile itu akan tersungging secara otomatis.

 

Be Creative!

 

Ada begitu banyak aspek dari foto selfie yang sebenarnya bisa kamu mainkan. Kamu dapat memanfaatkan background atau keadaan sekitarmu saat berswafoto untuk membuat fotomu terkesan lebih menarik. Kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk memberi filter atau efek-efek lucu yang akan membuat selfie-mu lebih unik dan tak terkesan membosankan. Intinya, just be yourself dan jangan pikirkan apa yang orang lain akan katakan.

Nah Sobat Shopee, itulah beberapa tips yang bisa membuat selfie-mu makin oke! Walau pada masa kini ada begitu aplikasi yang menawarkan fitur untuk mempercantik atau memperganteng mukamu saat selfie, kamu mesti selalu ingat satu hal ini. Kamu adalah dirimu, dan tidak ada orang di dunia ini yang buruk rupa. Jadi janganlah minder, bebaslah dalam berekspresi saat berswafoto dan kapan pun saja.

Baca Juga :